Sukses menjadi Creativepreneur Sejak Mahasiswa

No comment 261 views
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Sumber : http://www.dedydahlan.com

 

Mahasiswa dan Entrepreneur

Menjadi seorang Mahasiswa merupakan sebuah pengalaman hidup yang penuh warna. Salah satunya Mahasiswa dengan mulai berani meniti karir sejak dini. Tak dapat dipungkiri, menjadi seorang Mahasiswa membuat kita menjadi individu yang peka terhadap lingkungan sekitar, khususnya dalam bidang Politik, Sosial, Ekonomi, serta Budaya.

Dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan dalam perkuliahan, Mahasiswa dituntut untuk mengatur kegiatan dengan baik agar tetap dapat berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, salah satunya adalah menjadi seorang Pebisnis Muda atau biasa kita sebut Entrepreneur Muda yang dapat menunjang kesuksesan di masa yang akan datang. Menjadi seorang Entrepreneur Muda merupakan impian dari banyak orang, hal inipun banyak dimanfaatkan oleh Mahasiswa untuk mulai berani membuka usaha mandiri sejak dini sambil mengenyam pendidikan di tingkat perguruan tinggi.  Disamping masih banyaknya teman yang dapat membantu perkembangan bisnisnya, menjadi pengusaha saat Mahasiswa dapat melatih karakter seseorang yang membawa perubahan berupa ide-ide baru atau inovasi sehingga menghasilkan suatu karya yang baru dan hebat.

 

Berkembangnya Creativepreneur

Seiring berkembangnya zaman, Entrepreneur sekarang lebih dikenal dengan Creativepreneur yang merupakan gabungan dari dua kata yakni, creative dan entrepreneur yang berarti pelaku usaha kreatif. Creativepreneur lebih banyak ditekuni oleh generasi muda yang melakukan bisnis dengan ide-ide yang lebih kreatif. Untuk menjadi Creativepreneur, diperlukan memiliki jiwa wirausaha dan semangat yang tinggi. Serta pikiran yang kreatif sangat penting untuk menjadi Creativepreneur agar menghasilkan ide baru yang dapat menciptakan suatu produk yang diminati dan disukai oleh banyak orang. Hal inipun mematahkan pandangan “profesi ideal” klasik yang dipercaya generasi dan era terdahulu, dan mendorong generasi milenial khususnya Mahasiswa untuk menciptakan profesi baru yang lebih sesuai zaman. Adapun beberapa profesi Creativepreneur yaitu Food Stylist, Professional Shopper, Buzzer, Social Media Officer, dan masih banyak lagi.

 

Judul                     : Ini Cara Gue : 6 Pilar Buat Bikin Profesi Yang Gue Banget

Penulis                  : Dedy Dahlan

Pemuat                 : Kompas Gramedia

Penyunting            : Dedy Dahlan

Penerbit                : PT Elex Media Komputindo

Waktu terbit           : Oktober 2014

Tebal                     : 232 halaman

Buku “Ini Cara Gue” karya Dedy Dahlan menggunakan P.I.PO Passion Coaching dan 6 Pilar Profesi- nya, memberikan langkah-langkah nyata untuk mengembangkan profesi yang bisa dilakukan siapa pun, khususnya dalam bidang Creativepreneur.

Adanya 6 Pilar dalam buku ini dijadikan sebagai pedoman dalam menciptakan profesi serta jenis usaha baru yang akan dikembangkan, serta dapat memberikan arahan yang tepat apabila Mahasiswa ingin memulai sebuah usaha dan profesi yang kreatif.  Langkah-langkah nyata yang menggabungkan Passion, Aktivitas, dan Menjual Profesi ini menjadi sebuah konsep yang tepat dalam membangun pola pikir Mahasiswa mengenai profesi yang akan mereka bangun kedepannya.

Dedy Dahlan dalam bukunya mengajarkan langsung metode untuk menemukan, mengembangkan, dan menciptakan profesi baru yang tepat serta memahami dan menentukan keberadaan 3 Jalan pilihan menuju Kesuksesan. Berprinsip lakukan segala sesuatu dengan hati, Dedy menciptakan sebuah konsep motivasi yang dibungkus dengan pembahasan nyeleneh, serta Teori dan kasus nyata dalam gaya bahasa yang ringan agar mudah dipahami. Teknik- teknik aplikatif untuk menikmati berbagai suasana yang dahsyat dan mudah diterapkan kapanpun. Elemen grafis yang membuat bukunya lebih terkesan artistik dan bersahabat dengan pemikiran Mahasiswa masa kini.

author

Leave a reply "Sukses menjadi Creativepreneur Sejak Mahasiswa"