Sensasi ‘Ngopi’ di Atas Awan

No comment 109 views

Mendengar kata “Bandungan”, sepertinya sudah tidak asing lagi bagi warga semarang dan sekitarnya, terutama bagi para kaula muda. Bandungan merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi weekend karena disini banyak wisata alam yang bisa menjadi tempat tujuan untuk berlibur.

Salah satunya adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Dua minggu lalu saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Pondok Kopi ini. Pondok Kopi ini berada di kaki gunung Ungaran, tepatnya terletak di Desa Sidomukti. Perjalanan menuju Pondok kopi ini bisa ditempuh selama satu jam dari Tembalang, bisa naik motor atau mobil untuk akses ke tempat ini. Kita akan melewati jalan yang menanjak dan berliku-liku. Sesampainya di tempat ini, anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang cukup memukau.

Pondok kopi ini menyediakan menu yang beragam, mulai dari makanan ringan seperti pisang goreng, kentang goreng, sosis bakar dan roti bakar hingga nasi goreng, mie goreng dan lain-lain. Untuk menu minumannya, pondok kopi ini menyediakan menu yang cocok untuk dinikmati di daerah pegunungan seperti kopi, coklat, jahe, susu dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan harganya? Tidak perlu khawatir, karena harga makanan dan minuman di pondok kopi ini masih terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, kita sudah bisa menikmati pemandangan alam dan hidangan yang disajikan sambil mengobrol dengan teman atau keluarga.

Dari Pondok Kopi ini kita bisa melihat keindahan pegunungan dan kerlap kerlip lampu rumah kota Semarang di malam hari. Selain ada cafe, di Pondok Kopi ini juga terdapat Goa Tirta Mulya. Jika masuk ke Goa Tirta Mulya ini dan sampai di ujung goa, kita dapat melihat dengan jelas keindahan Gunung Ungaran. Sangat menakjubkan bagi saya.

Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini merupakan tempat wisata yang cukup favorit di Ungaran karena tempat ini tidak pernah sepi. Para pengunjung tertarik untuk menikmati keindahan alam tempat ini. Entah untuk berfoto, atau sambil duduk santai bersama teman dan keluarga. Disini kita juga bisa merasakan sensasi ngopi di atas awan.

author
Japanese Literature'13 Diponegoro University part of IkemasUndip

Leave a reply "Sensasi ‘Ngopi’ di Atas Awan"