Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti kembali membuka beasiswa bagi sarjana unggul untuk mencetak calon Doktor dari generasi millennials dalam kurun waktu empat tahun. Program beasiswa tersebut dinamakan Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Melalui beasiswa ini, sarjana unggul diharapkan dapat dididik atau dibina menjadi Doktor dengan suasana akademik yang sehat, dan di bawah bimbingan promotor yang cemerlang.

Dirilis resmi pada 5 Juni 2018 melalui situs Kemenristekdikti, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti kembali membuka pendaftaran PMDSU untuk batch IV. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain panduan-panduan yang dapat dibaca di sini. Kemudian terdapat dua belas perguruan tinggi negeri (PTN) yang terdaftar dapat mengikuti program ini. Universitas Diponegoro menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang terpilih dapat mengirimkan mahasiswanya untuk mendaftar. Juga terdapat satu promotor yang berasal dari Undip.

 

Saran-saran

Mendaftarlah menggunakan email Student Undip. (Apabila belum memiliki, silahkan klik panduannya di sini). Kemudian pilih promotor yang tersedia yang sesuai dengan bidang yang diminati untuk dijadikan penelitian. Ingat untuk mendaftarkan diri melalui situs resmi PMDSU Kemenristekdikti.

 

Sumber

Situs Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI.

Situs Direktorat Jenderal Sumber Daya Ristek Dikti.

author
Redaktur Seputar FIB Undip | office@seputarfib.undip.ac.id

Leave a reply "Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul"