Akulturasi Budaya dalam Hunian Modern Menara IKA Undip

Kota Semarang adalah kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Sebagai kota yang berkembang, akulturasi budaya dari hasil demografi sosial masyarakatnya memungkinkan terjadi. Akulturasi tersebut adalah implikasi dari kemetropolitan itu sendiri. Di dalam budaya metropolis, pergeseran masyarakat dari pola rural menjadi pola urban merupakan implikasi utama dari keterbukaan kota Semarang itu sendiri menjadi kota metropolitan. Hal tersebut mempengaruhi berbagai macam perubahan pada segala macam lini kehidupan masyarakat kota Semarang itu sendiri. Salah satunya perubahan habit atau kebiasaan masyarakat. Terutama dalam hal memilih tempat tinggal atau hunian.

Menara IKA Undip Menangkap Momen Demografis

Menangkap peluang demografi sosial tersebut, para investor berkolaborasi. Dengan memanfaatkan bonus kewilayahan wilayah pendidikan tinggi di daerah Tembalang, dibangunlah apartemen yang berpotensi menjadi investasi para calon pembelinya. Maka dibangunlah Menara IKA Undip. Pembangunan ini didasarkan atas joint venture para investor dan stakeholder. Lokasi pembangunan memanfaatkan bonus demografi sosial implikasi dari kehadiran kampus-kampus pada wilayah Tembalang dan sekitarnya. Akulturasi civitas academica yang notabene berasal dari berbagai macam wilayah di Indonesia, bahkan luar negeri, dibidik untuk menjadi sasaran guna menginvestasikan pada aset apartemen yang digarap atas kerja sama PT. Pembangunan Perumahan (PP) Properti dan PT. Dipa Karya Sejahtera ini. Sehingga, dalam jangka panjang dapat menjadi hunian maupun investasi yang potensial.

Hubungi Pengembang untuk Pemesanan

Menara IKA Undip ini terbuka dan dapat dimiliki siapa saja, tanpa terkecuali para alumnus Universitas Diponegoro. Adapun untuk pemesanan dan informasi dapat menghubungi atau mengunjungi;

Galeri Penjualan Alton - Menara IKA Undip

Jalan Prof. Soedharto, S.H. No. 127 A, Tembalang, Kota Semarang

Telepon (024) 76401135

 

author
Redaktur Seputar FIB Undip | office@seputarfib.undip.ac.id

Leave a reply "Akulturasi Budaya dalam Hunian Modern Menara IKA Undip"