‘Kontingen Korea’ di Lomba 17 Agustus Desa Karang Asem

 

PEMALANG Kegiatan lomba dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi seperti sebuah kebiasaan di Indonesia. tujuan diadakannya adalah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan dan juga dalam rangka mengisi Kemerdekaan Indonesia. Hal ini juga yang dilakukan oleh TIM II KKN UNDIP yang diterjunkan di Desa Karang Asem Kec. Petarukan Kab. Pemalang mereka bersama warga desa dan pemuda Karang taruna menginisiasi kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan yang ke 73 ini, kegiatan lomba dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia ini diadakan pada tanggal 1 Agustus 2018, lebih awal karena pada minggu-minggu berikutnya warga akan sibuk untuk mempersiapkan kegiatan lainnya. Mahasiswa bersama warga dan Karang Taruna sudah menyiapkan acara jauh-jauh hari dan acara diadakan semeriah mungkin walaupun dengan beberapa keterbatasan yang ada. Yang spesial adalah kedatangan rombongan dari Korea yang sengaja untuk ikut memeriahkan lomba di desa Karang Asem. Rombongan ini terdiri dari beberapa anak-anak usia sekolah dan juga beberapa pendamping mereka.

Mengenalkan Balap Karung pada Orang Korea

Dalam kegiatan yang diadakan di lapangan Desa Karang Asem ini warga dan rombongan dari Korea membaur bersama sama menjadi peserta lomba yang diadakan oleh Mahasiswa serta Warga. Anak-anak dari Korea mencoba sensasi serunya lomba balap karung, pentung plastik, dan balap makan kerupuk semua mencair menjadi satu. Walaupun terkendala masalah bahasa, namun anak-anak dari desa Karang Asem dan Korea itu tetap berusaha saling berkenalan satu sama lain. Tak lupa juga anak-anak dari Korea mempersembahkan tarian tradisonal Korea di depan warga Karang Asem dan mahasiswa dari Undip. keceriaan anak-anak dari korea memancing tawa warga karang asem yang turut hadir disana. Anak-anak dari Karang Asem juga tidak lupa menunjukan bakat mereka dalam bernyanyi dan ahirnya mereka semua bernyanyi bersama.

 

Pendamping dari rombongan Korea tersebut sagat berterima kasih karena ke ramahan warga Karang Asem dan merasa nyaman untuk berada di Karang Asem. mereka juga berterima kasih kepada Mahasiswa Undip TIM II KKN UNDIP yang telah mengadakan acara yang meriah dan menyenangkan dan pengalaman yang tidak akan mereka lupakan. Selanjutnya mereka memberikan kenang-kenangan khas korea kepada Desa Karang Asem atas apresiasi diterimanya mereka di Desa Karang Asem dengan keramahan dan kehangatan. Tak lupa sebelum berpamitan, mereka menyempatkan untuk berfoto bersama dan saling berjabat tangan dan berpelukan tanpa perpisahan.

author

Leave a reply "‘Kontingen Korea’ di Lomba 17 Agustus Desa Karang Asem"