Wisata Seni di Semarang

No comment 120 views

Sebagai mahasiswa di semarang, atau bahkan malah menjadi anak perantauan. Seringkali ada rasa ingin pergi berwisata atau setidaknya jalan-jalan untuk menghilangkan rasa penat karena disibukkan masalah perkuliaha. Seperti kota besar biasanya di Semarang juga ada beberapa tempat wisata yang layak untuk kita kunjungi.

Salah satunya bagi yang mempunyai jiwa seni, dan mencari dimana sih wisata seni di Semarang?. Nah ini salah satunya "Art Galery" yang berada di kawasan wisata Kota Lama di Semarang. Berada di sebuah bangunan peninggalan bangsa Belanda, pada tahun 1822 (yang dahulunya dikenal sebagai Jl. Paradeplan Utara Blok LA No.5) merupakan sebuah bangunan dengan lantai 2, tempat tinggalnya pastur L. Prisen dan sekaligus juga tempat ibadah umat khatolik sebelum gereja Gedangan didirikan (tahun 1875).

Bangunan Belanda ini pernah diruntuhkan dan dibangun kembali pada tahun 1918. Gaya artistekturnya sedikit dipengaruhi oleh gaya Spanish Colonel dan tidak mempunyai halaman. Sekarang tempat tersebut dikelola menjadi sebuah tempat menaruh beberapa karya seni lukis. Karena masih baru hingga hanya ada beberapa lukisan yang terpajang dan dipamerkan di sana.

Tak hanya lukisan, namun ada beberapa hasil seni tangan lainnya. Pada lantai dasarnya terdapat sebuah cropcircle yang terbentuk dari barang-barang bekas hingga disulap menjadi karya seni yang indah untuk dinikmati. Mungkin kalau bosan hanya di dalam gedung, kita bisa keluar jalan-jalan mengelilingi kota lama dengan menggunakan bis wisata yang sudah disediakan. Sekaligus merasakan nuansa tempo dulu.

author
Sastra Jepang