Pelatihan Anggota Baru HMJ Sejarah

No comment 100 views

Setelah melalui serangkaian kegiatan oprec, tahap pertama maupun tahap kedua, anggota HMJ baru sejarah yang lolos oprec dan telah di lantik pada 30 April 2015 masih melakukan serangkaian kegiatan lagi yaitu Pelatihan anggota baru HMJ Sejarah. Pelatihan anggota baru ini merupakan tahap terakhir dari serangkaian oprec. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih mental fisik maupun pikiran pada saat kita terjun kedunia organisasi.

Pelatihan anggota HMJ dilaksanakan pada hari Minggu 3 Mei 2015, dimulai dari jam 08.00 s/d selesai bertempat di Kampus FIB Universitas Diponegoro. Bentuk kegiatan yang dilaksankan di antaranya yaitu outbound dan games. Anggota baru HMJ di bagi menjadi beberapa kelompok. Outboand dilaksanakan di sekitar wilayah kampus Diponegoro dan terdiri dari 5 pos, setiap pos games yang dimainkan memiliki maksud dan tujuan yang berbeda beda. Diantarnya yaitu bertujuan untuk melatih kepemimpinan, melatih ketelitian, menanggung resiko, melatih tanggung jawab, melatih mengemban amanah dan menaruh kepercayaan pada orang lain.

Salah satu games pada saat outboand

Diakhir acara ada games yang dilakukan secara bersamaan oleh seluruh anggota baru HMJ dimana disini para anggota dilatih kekompakan dan juga kerja sama. Pelatihan anggota baru HMJ sejarah berjalan dengan lancar dan di ikuti oleh para perserta dengan antusias.

author
Ilmu Sejarah, Universitas Diponegoro "Sosok yang ceria dan apa adanya"